GIAT APEL GELAR PASUKAN OPRASI ZEBRA TINOMBALA 2021

ditlantaspoldasulteng.com – (Senin/15-11-2021) hasil pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops “ Zebra Tinombala – 2021” Polda Sulteng, kegiatan Apel ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel Polda Sulteng yang dilibatkan dalam pelaksanaan kegiatan Ops “ Zebra Tinombala – 2021”, kegiatan Apel Gelar Pasukan ini dipimpin oleh Wakapolda Sulteng Bpk. BRIGJEN POL. HERY SANTOSO.S.IK , M.H dan dihadiri oleh PJU Polda Sulteng. Giat ini dilaksanakan dilapangan Apel Mapolda Sulawesi Tengah.

Adapun pelaksana yang terlibat adalah sebagai berikut :

  1. Dirlantas Polda Sulteng,
  2. Wadir Lantas Polda Sulteng.
  3. PJU Ditlantas Polda Sulteng.
  4. Para Pamen dan Pama Dit Lantas Polda Sulteng.
  5. Personel Polda Sulteng yang terlibat dalam operasi Zebra Tinombala – 2021.

Pelaksana Kegiatan :
Pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops “ Zebra Tinombala – 2021” Polda Sulteng dalam rangka melaksanakan pengecekan kesiapan personel beserta kendaraan dinas yang akan dilibatkan dalam operasi, dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut :

  1. Melaksanakan kesiapan penyusunan kendaraan dinas di lapangan Apel Mapolda Sulteng.
  2. Seluruh peserta Apel Gelar Pasukan memasuki lapangan Apel Mapolda Sulteng dan masing-masing Danton menyiapkan pasukan.
  3. Komandan Apel memasuki Lapangan Apel.
  4. Perwira Apel melaporkan kepada Pimpinan Apel bahwa Apel Gelar Pasukan siap dilaksanakan.
  5. Wakapolda Sulteng selaku Pimpinan Apel memasuki Lapangan Apel, Komandan Apel menyiapkan pasukan.
  6. Penghormatan pasukan kepada Pimpinan Apel, yang dipimpin oleh Komandan Apel.
  7. Sambutan dan Amanat Kapolda Sulteng yang disampaikan oleh Wakapolda Polda Sulteng selaku Pimpinan Apel, sebagai berikut :

Bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel Polda Sulteng yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi “ Zebra Tinombala – 2021” yang akan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat pelanggaran berlalu lintas. Oprasi Zebra tahun 2021 dilaksanakan serentak di seluruh jajaran polda sulawesi tengah selama 14 hari mulai tanggal 15- 28 november tahun 2021, Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menghadapi perayaan natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 , dan kita masih dihadapkan pada situasi Pandemi Covid-19, Pemerintah sudah berupaya menyusun berbagai kebijakan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 dengan menitik beratkan kepada bentuk kegiatan Preemtif dan Preventif dibidang protokol kesehatan Covid 19 dan Kamseltiblancar dengan giat Edukatif, Persuasif, Simpatik dan Humanis agar meningkatkan simpati terhadap polisi lalu lintas.

Hal tersebut sesuai dengan tema ops Zebra – 2021, yaitu:
MELALUI OPRASI ZEBRA- 2021 “KITA WUJUDKAN KAMSELTIBCARLANTAS YANG MANTAP SERTA MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 DENGAN MENINGKATKAN KEDISIPLINAN MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN PROTOKOL KESEHATAN”

Tujuan Operasi “Zebra Tinombala-2021” Polda Sulteng ini ada beberapa hal yang menjadi perahatian yaitu :
1) Megajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan.
2) Memberikan edukasi tentang kedisiplinan penerapan protokol kesehatan covid-19
e. Sasaran Operasi Zebra 2021
1). Segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi claster penyebaran covid-19 yang tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19
2). Segala kegiatan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas dijalan raya serta lokasi rawan macet, rawan pelanggaran, dan rawan kerumunan masyarakat.


Penekanan Kapolda Sulteng selama pelaksanaan operasi agar mempedomani hal-hal sbb :
1) Laksanakan tugas oprasi dengan penuh rasa tanggung jawab, dasari dengan niat beribadah dalam setiap kegiatan semoga ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Esa meridhoi setiap pelaksanaan tugas kita.
2) Kedepankan sikap humanis ( SENYUM, SAPA, SALAM) dalam melaksanakan peningkatan penindakan pelanggaran lalu lintas, baik yang bersifat teguran maupun penilangan.
3) Jaga keselamatan, tingkatkan kewaspadaan terhadap pihak-pihak yang berniat melakukan kejahatan dan perbuatan negatif terhadap polri.
4) Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP operasi dan protokol kesehatan covid-19.
5) Selama pelaksanaan operasi hindari tindakan arogan dang pungli, namun mengedepankan sifat simpatik dan humanis, lakukan tugas operasi dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

Terselenggaranya pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi “Zebra Tinombala – 2021” Polda Sulteng, yang dapat berjalan dengan keadaan Aman, Lancar dan Kondusif.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.