GIAT PELAYANAN SIMPEDES (SIM MASUK PEDESAAN), PERMUDAH MASYARAKAT LAKUKAN PERPANJANG SIM DI PEDESAAN

Ditlantas Polda sulteng kembali membuka pelayanan dengan sistem jemput bola bagi masyarakat yang hendak melakukan perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM). Pelayanan tersebut hadir di Kel. Cendana Kec. Toili Kab. Luwuk. Jumat (12/11/2021).

Program ini dilaksanakan agar masyarakat bisa mengurus perpanjangan SIM tanpa harus datang ke kantor Satuan Pelayanan Administrasi SIM (Satpas). Selain mendekatkan layanan kepada masyarakat, program ini juga bertujuan untuk mengurai kerumunan pemohon SIM di Satpas. Adanya kerumunan bertentangan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Melalui pelayanan SIMPEDES (Sim Masuk Pedesaan), bisa memberikan kemudahan, cepat, efisien, dan terjangkau untuk masyarakat.

Inisiatif menjemput bola dengan masuk desa seperti ini adalah terobosan untuk meningkatkan ketertiban masyarakat atas surat-surat berkendara. Proses pelayanan publik seperti akan tetap dioptimalkan meskipun dalam keadaan pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Giat pelayanan SIMPEDES (SIM MASUK PEDESAAN) berjalan dengan aman dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mengecek suhu badan, menyediakan tempat cuci tangan/hand sanitizer.

Kedepannya, pelayanan publik seperti akan terus diupayakan dan dioptimalkan ke Desa-Desa di wilayah lainnya. Dengan demikian, masyarakat dengan mudah dan cepat dalam melakukan pengurusan SIM dan tidak perlu lagi melakukan perjalan jauh untuk melakukan perpanjangan SIM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *