DITLANTAS POLDA SULTENG LAKSANAKAN GIAT PRESS RELEASE ANEV PELAKSANAAN OPERASI KESELAMATAN TINOMBALA 2021

ditlantaspoldasulteng.com – Ditlantas Polda Sulteng gelar giat Press Release Anev pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2021, Selasa (27/4/2021) di Aula Ditlantas Polda Sulteng. Giat ini dimulai pukul 11.00. Giat ini dilaksanakan guna melakukan analisis dan evaluasi terhadap pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2021 yang digelar selama 14 hari dan berakhir pada Ahad (25/4/2021).

Dalam pelaksanaannya, giat yang dihadiri oleh sejumlah Pimpinan Ditlantas Polda Sulteng seperti Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda, SH, SIK, Kabid Humas, Kombes Pol Didik Supranto, SIK, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, AKBP. Agustin S. Tampi, S.IP, MPA, dan Wartawan Sekota Palu, menyebutkan bahwa gelaran Operasi Keselamatan Tinombala 2021 mengalami peningkatan jumlah penindakan langgar sebesar 57% dari semula 5.765 kasus pada tahun 2020, di Tahun ini meningkat menjadi 9.073 kasus. Selain itu, jumloah kejadian Laka Lantas mengalami kenaikan sebesar 27% yakni terjadi sebanyak 28 kasus kecelakaan lalu lintas yang sebelumnya hanya mencapai 22 kasus. Lebih lanjut lagi, kecelakaan lalu lintas yang terjadi didominasi dari arah depan samping, selanjutnya pelaku kecelakaan lalu lintas didominasi oleh pengendara yang tidak memiliki SIM.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda, SH, SIK juga mengungkapkan bahwa penyebab-penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas yang terjadi didominasi oleh 4 faktor diantaranya faktor kelalaian manusia, kendaraan, kondisi jalan, dan cuaca. Selain itu, kondisi di Lapangan juga mengungkapkan bahwa anak – anak dibawah umur juga mendominasi kasus kecelakaan lalu lintas. Melihat hal ini, Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng menghimbau kepada semua Orang Tua untuk mengawasi anaknya masing-masing dalam berkendara dan alangkah baiknya diantar oleh Orang Tua apabila berpergian.

Dalam giat yang dihadiri oleh wartawan ini, Direktur Lalu Lintas menitipkan pesan kepada wartawan yang hadir untuk meneruskan pesan kepada masyarakat agar kita semua selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan tertib dalam berlalu lintas serta menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik sesuai larangan pemerintah, dan menggantinya dengan bersilaturahim melalui virtual.

Berakhirnya Operasi Keselamatan Tinombala 2021, Ditlantas Polda Sulteng dan jajaran tetap melaksanakan giat KRYD dalam rangka persiapan Operasi Ketupat 2021. Merespon hal ini, Ditlantas Polda Sulteng telah menyiapkan Pos Pam, Pos Yan dan Pos Terpadu yang ada di perbatasan antar Provinsi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.