DITLANTAS POLDA SULTENG GELAR TURJAGLI SORE, DEMI MEMBERIKAN KENYAMANAN MASYARAKAT DALAM BERKENDARA

ditlantaspoldasulteng.com – Demi memberikan rasa aman, tertib, nyaman, dan lancar kepada masyarakat dalam berlalulintas, DItlantas Polda Sulteng gelar pengaturan, penjagaan dan patroli (Turjagli) di sore hari. Giat ini seringkali dilaksanakan di berbagai titik seperti pusat keramaian, titik rawan kecelakaan, serta kawasan persekolahan.

Giat turjagli dilaksanakan sebagai wujud kehadiran sosok polisi ditengah-tengah masyarakat sekaligus upaya memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian bagi seluruh lapisan masyarakat.

Giat turjagli sore kali ini dilaksanakan pada Jum’at (26/3/2021) di Jl, Teuku Umar Kota Palu dimulai sejak pukul 16.00 sampai dengan pukul 17.30. Selama giat berlangsung, personel yang bertugas memberikan teguran bagi pengendara kendaraan roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara dan memberikan imbauan kepada masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru untuk membudayakan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain melakukan teguran dan himbauan, pada giat turjagli sore kali ini, juga dilakukan teguran kepada pengendara yang tidak menggunakan masker disertai dengan pembagian masker gratis kepada pengendara yang tidak memakai masker dan pemasangan stiker “ayo pakai masker” di kendaraan-kendaraan milik masyarakat. Hal itu dilakukan agar masyarakat mengerti dan memahami bahwa menggunakan masker adalah upaya agar masyarakat dapat membiasakan diri untuk tetap menerapkan protokol kesehetan (Menjaga diri pribadi dan juga orang lain disekitar kita) sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, giat turjagli sore berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Pelaksanaan giat turjagli akan terus dilaksanakan secara rutin, sehingga para pengendara atau pengemudi kendaraan bermotor dapat mematuhi peraturan-peraturan berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.